Tukang Bully Lu, BACA INI

loading...
Istilah bully, kayaknya udah gak asing lagi deh...
Bully berasal dari bahasa Inggris yaitu Bullying yang artinya penindasan. Pada dasarnya bully bertujuan untuk menyakiti atau menganggap rendah orang lain (meremehkan). Biasanya pelaku melakukan ini biar puas aja dan memiliki sifat sombong karena merasa lebih baik dari yang lain...

Bully sendiri memiliki macam bentuknya. Bisa dalam bentuk gosip, pandangan sinis, menggoda, tawa mengejek, atau bisa juga meminjam barang yang kemudian sengaja di lupakan ketika menyimpannya untuk niat merusak/menghilangkan (kurang ajar banget sih kalau yang terakhir ini).


Sumber : Design Pribadi. 


Cuman, yang saya ingin tahu, apa sih tujuan sesama manusia membully? Padahal masih sesama manusia, kekurangan pasti punya juga kan...

Tapi kenapa yah sifat sombong masih aja di tanamkan, merasa paling benar dan suci sehingga pilih-pilih dalam bersikap.

Tahu nggak dengan yang di riwayatkan oleh Imam Syafi'i, "Lidahmu jangan biarkan menyebut kekurangan orang lain, sebab kaupun punya kekurangan dan orang lain pun punya lidah."

Sadar nggak sih, mungkin orang-orang yang kita bully awalnya biasa saja. Tetapi, isi hati siapa yang tahu. Jika mereka berdo'a sedangkan keadaan hati mereka merasa di dzalimi, kita tidak pernah tahu kapan pastinya Allah langsung mengabulkan do'a mereka yang telah kita dzalimi. Pastinya do'a orang yang di dzalimi tidak akan ada penghalangnya.

Seperti hadist Rasulullah SAW yang di riwayatkan HR Ahmad, "Hendaklah kamu waspada terhadap do'a orang yang di dzalimi sekalipun dia adalah kafir. Maka sesungguhnya tidak ada penghalang diantaranya untuk di terima oleh Allah." 

Lucunya, tanpa merasa bersalah para pembully malah berkata kepada korban dengan sebutan "cengeng", "baperan ih", "gak usah sok jual mahal deh"  atau "cuman bercanda kok, hehehe". Munafik sih kalau ngaku cuman bercanda, apalagi niat ngebully nya berawal dari gosip, pasti ada lah rasa percaya di awal hehehe....

Lebih lucunya lagi, seringkali kita membully orang lain karena hanya ingin menuruti SIFAT IDEALIS atau SENSITIVITAS kita terhadap orang-orang tersebut. Tidak sedikit kita membully orang lain berdasarkan "omongan" atau "gosip" saja, padahal kenal aja belum tentu.

Sumber : Design Pribadi. 
Toh! jika emang benar aib tersebut kenyataannya, sempat berpikir tidak "apakah hidup kita pernah dirugikan oleh orang-orang yang di bully tersebut?". Jika tidak, ngapain kita repot-repot menghina atau membully orang tersebut.

Ingat yah, segala bentuk prasangka (ucapan atau tindakan) termasuk bullying tidak akan pernah luput dari pengawasan Allah, catatan Allah lebih valid di bandingkan buku laporan tahunan keuangan yang mungkin bisa saja di manipulasi...

Jangan sampai di akhirat kita semua rugi, udah capek-capek beribadah malah diambil amal-amalnya oleh orang-orang yang kita bully dulu. Jangan jauhlah, Allah selalu punya rencana, mungkin dulu mereka terlihat rendah, tapi tak ada yang tahu dengan masa depan. Mungkin kita akan di buat malu dengan kesuksesannya hehehe...

Terakhir. Dahulu kala dalam kisah nabi, Allah menyuruh Iblis bersujud kepada Nabi Adam. Namun, iblis enggan melakukannya karena Iblis merasa dirinya lebih baik karena terbuat dari api dan Nabi Adam hanya dari tanah. Secara tidak langsung itu bentuk kesombongannya yah, jelas !!!
Tapi, dari kesombongan itu ada bentuk penghinaan yang ujung-ujungnya awal mula dari bullying loh...

Sumber : Bisa dari mana saja lah yah...

Comments

loading...

Popular posts from this blog

Menjadi Beruntung

Curhat Sih yang Ideal Aja !!!