Langgeng Seperti Habibie-Ainun

loading...
Siapa sih yang tidak ingin memiliki keluarga yang harmonis. Ternyata, keluarga harmonis dapat diciptakan karena adanya kerjasama antar pihak keluarga, terutama antara suami dan istri. Kiat ini bisa kita dapatkan dari siapapun, salah satunya dari tokoh terkenal yaitu Eyang Habibie-Ainun yang terkenal dengan kisah cinta sejatinya.
    Sumber design : KapanLagi Plus
  • Saling Mendukung
Eyang Habibie seringkali tidak malu-malu untuk membantu pekerjaan rumah tangga Eyang Ainun, seperti mencuci piring sampai mengganti popok anak-anaknya.
  • Saling Percaya
Eyang Ainun tidak pernah curiga kepada Eyang Habibie, walaupun sering pulang larut. Karena Eyang Ainun memahami Eyang Habibie sedang bekerja keras untuk memenuhi nafkah keluarga. Hal ini pun bisa membuat Eyang Habibie tenang dalam bekerja.
  • Komunikasi
Eyang Habibie-Ainun saling terbuka satu sama lain, tidak ada satu hal pun yang ditutup-tutupi.
  • Setia
Eyang Ainun selalu menemani Eyang Habibie kemana pun dan dimana pun. Bahkan saat Eyang Ainun sakit, Eyang Habibie selalu menemani. Tak bisa dipungkiri memang sampai akhir hayat Eyang Ainun pun, Eyang Habibie hingga saat ini masih tetap mencintai Eyang Ainun.
  • Kesungguhan
 Eyang Habibie-Ainun tidak pernah mensia-siakan waktu dengan pacaran berlama-lama. Begitu sudah terpaut satu sama lain, keduanya pun lebih memilih untuk menikah. Seharusnya sih memang seperti itu, hal ini lah yang seringkali di lupakan pada zaman sekarang.
  • Bersyukur
Eyang Habibie-Ainun selalu mensyukuri nikmat yang telah mereka berdua dapatkan dari Allah, salah satunya yaitu dengan berhemat. Apalagi, pada saat Eyang Habibie-Ainun masih muda dan tinggal di Jerman. Sudah jelas biaya hidup di Jerman terkenal mahal membuat mereka harus berhemat.

Sumber design : Rula

  • Berdikari
Eyang Ainun mampu berdiri sendiri alias mandiri. Tidak menunggu dibantu oleh Eyang Habibie dalam mengerjakan rumah tangga dan sepenuh hati menjalankannya untuk keluarga. Seperti, mengatur asupan gizi bagi keluarga sampai mempadu-padankan pakaian untuk suami.
  • Tut Wuri Handayani
Saling meningkatkan kepercayaan dan membangkitkan semangat hidup satu sama lain. Intinya sih tidak saling menyalahkan, mencari solusi bersama itu lebih baik.
  • Berbagi Tugas
Saling mendukung apapun kegiatan dari kedua belah pihak. Contohnya Eyang Ainun yang selalu mendukung Eyang Habibie untuk gelar doktor dan pekerjaannya. Eyang Habibie mendukung pilihan Eyang Ainun yang telah meninggalkan karir sebagai dokter, untuk menjadi Ibu Rumah Tangga.
  • Agamis 
Membentuk keluarga sejahtera penuh dengan cinta berdasarkan nilai-nilai pada Al-Qur'an. Hal ini seringkali di lupakan oleh sebagian besar Muslim di Indonesia, padahal semua kehidupan telah diatur dalan Al-Qur'an dan Hadist.
  • Komitmen
Adanya komitmen diantara kedua belah pihak bahwa masa depan milik bersama. Intinya, berpikir tentang masa depan dan melupakan masa lalu pribadi.
  • Tentang Pilihan
Bila ada godaan, Eyang Habibie selalu ingat bahwa Eyang Ainun adalah istri yang di dambakan sejak lama oleh Eyang Habibie. Begitu juga sebaliknya, Eyang Habibie adalah pilihan yang terbaik bagi Eyang Ainun.

 
Sumber :
Dgspeak
Tips Mencari Jodoh
Merdeka

*Rewrite artikel yang saya tulis dan publish dari UC News

Comments

loading...

Popular posts from this blog

Menjadi Beruntung

Curhat Sih yang Ideal Aja !!!