Alpukat dan Diet

loading...
Pasti tahu Alpukat kan? Tapi, gak banyak juga yang mengetahui bagaimana memperlakukan alpukat dengan tepat. Pada dasarnya, alpukat mampu matang jika disimpan pada suhu kamar selama 4 atau 5 hari. Berikut adalah tips dan trik tentang alpukat yang telah di ringkas sebelumnya oleh saya,
  • Mematangkan Alpukat
Bacaterus
Jika ingin mematangkan alpukat dengan cepat, alpukat yang telah di beli atau di panen bisa di masukkan pada kertas maupun kantong bersama apel, pisang, atau tomat.
Hal ini di akibatkan ketiga makanan tersebut mengandung hormon ethylen yang bertujuan untuk mematangkan buah. Ingat, harus sering di cek yaaah !! takutnya nanti kematangan. Jika kulit alpukat sudah berwarna hitam atau ungu gelap menandakan buah sudah matang
  • Memilih Alpukat
Sumber : kitchn
Memilih alpukat dapat dilihat dari pangkalnya, jika berwarna hijau maka alpukat sudah matang dengan tingkat yang pas. Cokelat tua tandanya alpukat sudah kematangan dan jika cokelat muda tandanya alpukat belum terlalu matang.
  • Menyimpan Alpukat
Untuk memperlambat kematangan atau mencegah kebusukan alpukat yang sudah matang, alpukat dapat disimpan dalam kulkas untuk beberapa saat.
  • Diet
Mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan lemak monounsaturated (lemak tak jenuh) baik untuk kesehatan jantung dan menurunkan tekanan darah.
Alpukat dapat di anjurkan juga dalam proses diet, karena alpukat mengandung asam oleat dan asam linoleat sebagai pencegahan kolesterol tinggi.
Lemak pada alpukat bisa memberikan rasa kenyang untuk regulasi nafsu makan, alpukat mengandung karoten yang berfungsi dalam menjaga kesehatan mata.

Sumber :
Everything You Need to Know About Avocados
Use This Simple Trick to Determine Wether an Avocado is Ripe Inside oleh Dana Velden
The Health Benefits of Avocados oleh Jolinda Hackett 
The Health Benefits of Avocado oleh Jo Lewin 

Comments

loading...

Popular posts from this blog

Menjadi Beruntung

Curhat Sih yang Ideal Aja !!!