Posts

Showing posts from July, 2018

Hijrah Yuk !

Image
Hidup gak akan pernah sempurna, bagaimana pun kehidupan di dunia selalu memiliki cela. Apalagi kita sebagai manusia...

Padahal, Allah yang menciptakan kita dan lebih mengetahui kita memiliki 99 kelebihan atau yang kita kenal sebagai sifat-sifat baik (Asmaul Husna) tanpa memiliki 1 kekurangan sedikit pun...
Berbeda dengan kita sebagai manusia, di ciptakan sempurna karena kekurangannya sehingga membentuk perbandingan menjadi 1 kelebihan dengan 99 kekurangan. Perbandingan yang sangat jauh sekali pastinya...


Namun, entah kenapa manusia bisa menjadi makhluk yang paling mudah untuk menilai. Jika disadari kita pun memiliki banyak kekurangan, di tambah lagi kita pun mudah terpengaruh dengan omongan orang lain tentang gosip yang belum pasti.

Tak sedikit pula, kita menilai seseorang berdasarkan 1 kesalahan dibandingkan 99 kebaikan yang orang coba berikan kepada kita, padahal kita tidak pernah tahu bagaimana perjuangan orang tersebut agar dapat membantu dan tidak ingin mengecewakan …

Dasar Mengenai Bitcoin

Image

Tukang Bully Lu, BACA INI

Image
Istilah bully, kayaknya udah gak asing lagi deh...
Bully berasal dari bahasa Inggris yaitu Bullying yang artinya penindasan. Pada dasarnya bully bertujuan untuk menyakiti atau menganggap rendah orang lain (meremehkan). Biasanya pelaku melakukan ini biar puas aja dan memiliki sifat sombong karena merasa lebih baik dari yang lain...

Bully sendiri memiliki macam bentuknya. Bisa dalam bentuk gosip, pandangan sinis, menggoda, tawa mengejek, atau bisa juga meminjam barang yang kemudian sengaja di lupakan ketika menyimpannya untuk niat merusak/menghilangkan (kurang ajar banget sih kalau yang terakhir ini).




Cuman, yang saya ingin tahu, apa sih tujuan sesama manusia membully? Padahal masih sesama manusia, kekurangan pasti punya juga kan...

Tapi kenapa yah sifat sombong masih aja di tanamkan, merasa paling benar dan suci sehingga pilih-pilih dalam bersikap.

Tahu nggak dengan yang di riwayatkan oleh Imam Syafi'i, "Lidahmu jangan biarkan menyebut kekurangan orang lain, sebab ka…

Penyebab Harum Unik Setelah Hujan

Image
Biasanya setelah hujan, timbul harum yang unik. Ternyata, itu ada penyebabnya loh...
Berikut adalah beberapa penyebab timbulnya harum unik setelah hujan, yang telah saya rangkum sebelumnya ;
Bakteri Bakteri yang bernama Actinomycetes mampu tumbuh pada wilayah lembab dan hangat, lalu menghasilkan spora pada saat hujan turun. Penguraian spora saat hujan ini, yang mampu menyebabkan harum unik pada saat hujan mulai reda.
Geosmin Tak hanya spora, bakteri Actinomycetes pun mengeluarkan senyawa geosmin. Hujan yang turun pun, telah membantu penyebaran geosmin menyebar luas di udara. Tak hanya berpengaruh pada hujan, senyawa geosmin juga mampu menyebabkan bau tanah pada ikan tawar.
Petrichor Istilah ini di gunakan pada minyak yang di hasilkan tanaman, pada saat musim kemarau sebagai bentuk pertahanan diri. Pada saat hujan, minyak yang dihasilkan tanaman tersebut akhirnya menguap. Sebelum menguap, minyak yang di hasilkan oleh tanaman saat kemarau akan disimpan terlebih dahulu di dalam tanah…

Katanya Ini Cabai Terpedas di Dunia

Image
Ternyata ada cabai terpedas di dunia. Perkenalkan, nama cabai ini adalah Carolina Reaper. Cabai ini masuk kategori cabai terpedas di dunia sejak tahun 2013 lalu oleh Guinness World Record.

Cabai ini berasal dari South Carolina, AS. Cabai ini di budidayakan oleh Ed Currie dari PuckeButt Pepper Company, Carolina Reaper memiliki tingkat kepedasan sekitar 1,569,300 SHU jika di bandingkan dengan cabai Trinidad Scorpion dari The Chili Factory Australia yang memiliki tingkat kepedasan 1,463,700 SHU pada Maret 2011 lalu. Tak hanya itu, Carolina Reaper pun mampu mengalahkan rasa pedas cabai Jalapeno yang ternyata hanya memiliki tingkat kepedasan sebesar 2,500 sampai 8,000 SHU saja.

Carolina Reaper memiliki rasa seperti buah, manis seperti campuran kayu manis, dan cokelat yang dapat di jumpai selain rasa pedas di dalamnya. Carolina Reaper sendiri, merupakan hasil persilangan dari cabai Sweet Habanero dan cabai Naga Viper. Ed Currie seorang pemilik cabai ini, mengaku telah menekuni bud…

Wisata Angker di Dunia

Image
Ternyata ada beberapa tempat yang di yakini horor karena sejarah masa kelamnya, apa sajakah itu? Berikut adalah uraian tempat wisata horor yang telah saya rangkum sebelumnya ;

Hutan Aokigahara, JepangAokigahara adalah sebuah hutan di dasar Gunung Fuji kurang lebih 100 mil dari wilayah barat Tokyo. Hutan ini di sebut juga Sea of Trees, karena banyaknya pohon yang sangat besar. Hutan ini umumnya terlihat sangat tenang, namun di balik ketenangannya hutan ini merupakan spot bunuh diri nomor satu di Jepang.

Selain itu, di situs Aokigahara Forest menyatakan ada sebuah buku yang berjudul The Complete Manual of Suicide oleh Wataru Tsurumi yang menyatakan tingkat bunuh diri di hutan ini semakin meningkat. Pada buku ini pun menunjukkan, bahwa hutan Aokigahara adalah tempat yang tepat untuk bunuh diri dan mendeskripsikan bagian hutan yang seringkali kurangnya sirkulasi sehingga tubuh tak dapat di temukan di kemudian hari.

Pada hutan ini, seringkali pengunjung melihat mayat di mana man…

Langgeng Seperti Habibie-Ainun

Image
Siapa sih yang tidak ingin memiliki keluarga yang harmonis. Ternyata, keluarga harmonis dapat diciptakan karena adanya kerjasama antar pihak keluarga, terutama antara suami dan istri. Kiat ini bisa kita dapatkan dari siapapun, salah satunya dari tokoh terkenal yaitu Eyang Habibie-Ainun yang terkenal dengan kisah cinta sejatinya.
Saling Mendukung Eyang Habibie seringkali tidak malu-malu untuk membantu pekerjaan rumah tangga Eyang Ainun, seperti mencuci piring sampai mengganti popok anak-anaknya.
Saling Percaya Eyang Ainun tidak pernah curiga kepada Eyang Habibie, walaupun sering pulang larut. Karena Eyang Ainun memahami Eyang Habibie sedang bekerja keras untuk memenuhi nafkah keluarga. Hal ini pun bisa membuat Eyang Habibie tenang dalam bekerja.
Komunikasi Eyang Habibie-Ainun saling terbuka satu sama lain, tidak ada satu hal pun yang ditutup-tutupi.
Setia Eyang Ainun selalu menemani Eyang Habibie kemana pun dan dimana pun. Bahkan saat Eyang Ainun sakit, Eyang Habibie selalu menem…

Tentang Albert Einstein

Image
Ternyata masih banyak fakta-fakta yang masih belum di ketahui oleh sebagian besar banyak orang tentang Albert Einstein selain teori relativitasnya. Berikut adalah fakta menarik tentang Albert Einstein yang telah saya rangkum sebelumnya. Ibunda seorang musisi Ibunya bernama Pauline Koch Einstein yang adalah seorang musisi yang berfokus sebagai pianis. Ibunya mengajarkan Einstein piano dan juga biola saat Einstein masih sangat kecil. Namun, saat itu Einstein lebih fokus dan tertarik pada biola di usia 13 tahun setelah mendengar alunan sonata Mozart.
Menyukai Mozart
Einstein menyatakan bahwa sonata biola miliki Mozart begitu murni dan mempengaruhi kehidupan Einstein. Menurut Einstein, Mozart seperti fisikawan musik yang mampu menemukan harmoni di setiap bunyi musiknya.
Bersahabat dengan Chaplin
Chaplin seorang aktor pelawak yang merupakan sahabat dekatnya Einstein. Mereka bertemu pada tahun 1931, setelah pertemuan tersebut akhirnya mereka pun bersahabat.
Biola kesayangan bernam…

Tentang Terimakasih

Salah satu ungkapan yang kini sudah mulai langka di jumpai...

Terima Kasih...
Kalimat yang sangat mahal untuk di ucapkan...

Padahal, cukup dengan kata "Terima Kasih" saja bisa membuat orang lain senang loh. Bukan kah membuat orang lain senang itu ibadah...

Padahal, cukup dengan kata "Terima Kasih" juga bisa kok memotivasi orang lain untuk terus berbuat baik. Bukan kah bisa memotivasi orang lain berbuat baik bisa bernilai ibadah...

Mengucapkan "Terima Kasih" tak harus saat orang lain berhasil membantu kok, mengucapkan "Terima Kasih" bisa dilakukan saat orang lain menyempatkan memberikan saran ketika dirinya tak sempat membantu langsung...

Contoh nih yah...
 A : " Hei B, kamu bisa gak bantu aku buat tugas ini ?"
 B : " Aduh, aku kurang paham nih. Aku punya kenalan tapi yang bisa bantuin kamu. Nanti aku hubungi kenalan aku untuk membantu kamu yah."
 A : "Oh iya, tidak apa-apa. Btw, terima kasih yaa..."
 B : &…

Alpukat dan Diet

Image
Pasti tahu Alpukat kan? Tapi, gak banyak juga yang mengetahui bagaimana memperlakukan alpukat dengan tepat. Pada dasarnya, alpukat mampu matang jika disimpan pada suhu kamar selama 4 atau 5 hari. Berikut adalah tips dan trik tentang alpukat yang telah di ringkas sebelumnya oleh saya,
Mematangkan Alpukat Jika ingin mematangkan alpukat dengan cepat, alpukat yang telah di beli atau di panen bisa di masukkan pada kertas maupun kantong bersama apel, pisang, atau tomat.
Hal ini di akibatkan ketiga makanan tersebut mengandung hormon ethylen yang bertujuan untuk mematangkan buah. Ingat, harus sering di cek yaaah !! takutnya nanti kematangan. Jika kulit alpukat sudah berwarna hitam atau ungu gelap menandakan buah sudah matang
Memilih Alpukat Memilih alpukat dapat dilihat dari pangkalnya, jika berwarna hijau maka alpukat sudah matang dengan tingkat yang pas. Cokelat tua tandanya alpukat sudah kematangan dan jika cokelat muda tandanya alpukat belum terlalu matang.
Menyimpan Alpukat Untu…

Maaf dan Baper

Istilah "Maaf" sangat sulit dijumpai saat istilah "Baper" diciptakan...
Entah, apa yang dipikirkan...
Apa jangan-jangan rasa dan hati sudah mati yah...

Sadar nggak sih...
Ketika berbuat salah bukannya "minta maaf" malah bilang "ah, baperan amat sih lu", perilaku itu udah menyakiti orang lain dua kali...

Pertama, udah buat kecewa dan salah ke orang...
Kedua, bukannya "minta maaf" malah ngatain "baper"...

Secara nggak langsung itu sudah tidak lagi menghargai orang lain loh...

Kalau di zaman sekarang nih yah, ada kalimat "Karma itu ada loh..."
Yap, baik buruknya perbuatan pasti ada balasannya...

Kalau emang menyakiti adalah hal yang lumrah, nanti jangan "baper" yah, kalo suatu saat nanti kecewa sama orang lain...

Apalagi bagi yang merasa baru putus sama pacarnya, gak usah "baper" kalo emang ngerasa di sakitin. Suruh siapa dulu mau menerima cinta orang tersebut atau maksa-maksa minta pacaran sama ora…
loading...