Curhat Sih yang Ideal Aja !!!

loading...
Curhat, bicara masalah curhat. Siapa sih yang tak mengenal istilah curhat...
Di jaman sekarang ini, seringkali hampir semua manusia memerlukan curhat. Yaaa setidaknya biar mengungkapkan uneg-uneg sih katanya...

Tapi tahukah kalian, menurut kalian curhat yang paling ideal seperti apa?
Curhat kepada orang tua atau pasangan boleh lah...
Oh iya, pasangan disini maksudnya pasangan yang sah yah. Bukan TTM atau sahabat, apalagi sahabatnya lawan jenis yang bukan mahramnya...

Sumber : Design Pribadi
Seringkali, kalau kita curhat ke orang lain bisa aja tuh suatu saat nanti bakal di bilang ANNOYING. Apalagi jika dengan yang bukan mahramnya, bisa jadi malah timbul perselingkungan (zina) atau kesalah-pahaman lainnya. 

Kembali lagi ke pertanyaan sebelumnya, curhat yang ideal tuh seperti apa sih ?
Menurut saya, curhat kepada Allah...

Kenapa harus Allah ? 
Karena Allah seneng banget kalo kita sering sering curhat ke Dia. Tidak ada yang bisa memberikan jalan keluar, memahami, dan membolak balikan hati manusia selain Allah...
Coba deh, sekarang curhatnya ke Allah aja dulu baru ke yang lain. Itu juga jangan keseringan curhat ke orang lain. Lebih baik lagi cuman kita sama Allah yang tahu, orang lain tidak usah tahu sekalian, di jamin deh tenang...

Kalau kita mendahulukan curhat ke Allah, jamin deh rahasianya juga bakalan aman.

Kalau curhat ke orang lain, belum tentu aman. Pada dasarnya manusia cuman ingin tahu keadaan kita karena penasaran, bukan mau simpati nolongin kita. Seringkali juga orang yang kita ajak ngomong malah menyalahkan, bukan cariin kita solusi. Baru aja cerita malah menyalahkan, jadi siapa tuh yang ANNOYING ???

Tak hanya itu, orang yang kita ajakkin curhat biasanya punya teman lagi tuh. Pastinya temannya orang juga kan yah...
Gak akan ada yang tahu kedepannya apakah orang yang kita ajak curhat dulu, kedepannya akan seperti apa. Apakah tetap biasa, pura-pura baik, atau malah emang jahat beneran ke kita...

Sumber : Pengalaman Kehidupan bisa Pribadi atau Lainnya...

Comments

loading...

Popular posts from this blog

Menjadi Beruntung